Bahas Soal

Soal:Matematika/UAN2011a/16:
Arjuna memiliki tanah berbentuk persegi panjang. Keliling tanah tersebut 112 meter. Jika perbandingan panjang dan lebar tanah 4 : 3, panjang tanah tersebut adalah....
A.24 meterC.48 meter
B.32 meterD.64 meter

Jawaban: B

Bahasan @palingpintar.com :

panjang : lebar = 4 : 3 <=> panjang = 4/3 lebar

Keliling = 2 x (panjang + lebar )

= 2 x (4/3 lebar + lebar)

= 2 x 7/3 lebar = 112

<=> lebar = 112/2 x 3/7 = 24 dan panjang = 4/3 x 24 = 32

Comments:

Admin, 01 Jan 2012:
Pembahasan di Youtube..:)
Like ( 5)
Raihan Adam, 24 Mar 2013:
Thanks.......  :)
Like ( 3)
Admin, 11 Apr 2013:
kalian mengerti ,tidak ??
Like ( 5)
Admin, 11 Apr 2013:
kalian mengerti ,tidak ??
Like ( 5)
Dinda Syaza, 11 Apr 2013:
mengerti min !! tpi aku slh jawab ! pas liat YouTube baru mengerti !
Like ( 4)
Dinda Syaza, 11 Apr 2013:
mengerti min !! tpi aku slh jawab ! pas liat YouTube baru mengerti !
Like ( 0)
mr. 4l4y, 06 May 2013:
T1d4k m1n
Like ( 55)
sdsDSD, 06 May 2013:
GUE KAGAK NGERTI TUH MIN
ORANG SETIAP GUE NANYA ELO {ADMIN} KAGAK ERNAH JAWAB
IYA GK TEMEN-TEMEN
GUE MALAS BELAJAR DISINI LAGI
Like ( 156)
cute banget, 06 May 2013:
like (y)
10 aku biasa
5 aku jelek
50 aku sedang
200 aku cantik banget
({})
<3
Like ( 238)
sdsDSD, 06 May 2013:
YG LIKE BERARTI SETUJU
Like ( 2)
shilviana eka savit, 31 Oct 2014:
Irigato zomaichi(terima kasih),pembahasannya di you tobe udah jelas kok sekali lagi makasih ya atas pembahasan ini jadinya orang orang bisa tau caranya dengan membaca pembahasan ini! bay.... Like ( 35)
shilviana eka savit, 31 Oct 2014:
Irigato zomaichi(terima kasih),pembahasannya di you tobe udah jelas kok sekali lagi makasih ya atas pembahasan ini jadinya orang orang bisa tau caranya dengan membaca pembahasan ini! bay.... Like ( 37)
Tiara , 18 Apr 2015:

min,gmana cara nya 

masih blum paham tuh 

plissss.............

Like ( 4)
Tiara , 18 Apr 2015:
yg sudah paham caranya tlng ajarin donk ...... Like ( 7)
Tiara , 18 Apr 2015:
YouTube nya gk bisa di buka
Like ( 0)
sabira, 14 Mar 2017:
bukan pembahasannya yang kurang mengerti, tetapi kaliannya yg gk ngerti Like ( 1)
bapak nya para bapak, 13 Jan 2018:
arigato gozaimashita
*aku masih gak ngerti Min....................
soalnya kayak penjelasan ayahku
Like ( 11)

Buat Comment: